Cara Mengganti Url Blog WordPress

No comments

Cara Mengganti Url Blog WordPress

Siapa yang tak kenal dengan WordPress.? Bagi para Blogger tentu sudah akrab dengan yang namanya WordPress. WordPress salah satu penyedia layanan blog gratis maupun berbayar (kalau tidak salah $17 pertahun). Namun bagi para blogger maupun yang berencana membuat blog, setidaknya membuat blog yang gratisan dulu sebelum membeli domain yang berbayar. Itung-itung belajar dulu yang gratisan, kalau sudah mahir baru beli....
Blog WordPress yang gratisan tentu banyak kelemahan/kekurangan di sana sini, diantaranya tidak bisa pasang iklan (google Ads), tidak bisa membaca kode script, tidak bisa merubah/menggantiu alamat blog, tidak bisa ini dan itu. Jadi pasrah dengan keadaan (yaa…..namanya juga gratis).
Saya sudah browsing/mengembara ke situs sana-sini tapi tidak ada satu pun yang mengatakan bahwa alamat blog wordpress bisa diganti/diubah, rata-rata mengatakan TIDAK BISA. Tapi tenang….., sekarang wordpress menyediakan fasilitas untuk mengganti/merubah alamat blog, misalnya http://mad.wordpress.com bisa diganti dengan http://eroerokag.wordpress.com. TIDAK PERCAYA?! Mari kita lihat dan buktikan.
Langkah-langkah :
1. Login dulu ke Dashboard WordPress anda.
2. Pada menu Dashboad pilih My Blogs, tampilannya seperti ini:

 Selanjutnya:
Sekarang….terserah anda, mau mencobanya atau tidak sama sekali? Baca dulu ketentuan yang telah di tulis oleh pihak WordPress, Jika SIAP maka LANJUTKAN NIAT ANDA! Saran saya pikirkan dulu sebelum mencoba, karena semua resiko anda sendiri yang menanggung.
PENULIS HANYA MENCOBA BERBAGI INFORMASI DAN  TIDAK BERTANGGUNG JAWAB JIKA ADA RESIKO,
BAIK KEHILANGAN BLOG ATAU TURUNNYA PERINGKAT BLOG KARENA PENULIS JUGA BELUM MENCOBA, KHAWATIR PAGERANK NYA TURUN.

Selamat Mencoba.!!!

WARNING!!! 

Tindakan copy-paste isi situs ini untuk dimuat ke dalam website atau blog lain diijinkan, selama mencantumkan 'tautan balik' atau 'link back'  ke sumbernya.